Selasa, 13 Desember 2011

Foto: Sensasi Restoran Dalam Gelap

0 komentar
Berbagai cara dilakukan pengusaha kuliner untuk menarik pengunjung menyantap hidangan di restorannya. Selain menu makanan lezat, mereka juga mengandalkan suasana restoran yang menarik dan unik.

Seperti restoran Dans Le Noir. Sesuai namanya, yang menurut bahasa Prancis berarti 'dalam gelap', restoran ini menawarkan sensasi bersantap tanpa cahaya. Setelah Moskow, Paris, dan London, pengelola restoran ini melakukan ekspansi ke New York, Amerika Serikat.

Memasuki restoran itu, sensasi gelap langsung terasa. Setelah meraih menu pesanan di sebuah loker, seorang pelayan akan membimbing pengunjung melalui tirai-tirai hitam menuju meja. Pelayan akan memberikan pelayanan tanpa bersuara.

Tanpa cahaya, pengunjung tak akan tahu siapa tamu lain yang duduk di dekat mejanya. Namun, ketakutan bisa berkurang dengan saling mengobrol atau tertawa bersama orang di sampingnya.

Dengan konsep gelap semacam ini, Dans Le Noir memberdayakan sejumlah pekerja tunanetra. Tak perlu khawatir, para pekerja ini mampu menjalankan tugasnya secara profesional karena telah menjalani pelatihan khusus sebelum terjun melayani pengunjung.

Simak foto sesi latihan para pelayan restoran tersebut:






Sumber: vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar