Sabtu, 10 Desember 2011

Makanan Penutup Termahal di Dunia

0 komentar
Berhias daun dari emas asli, berlian berkilauan dan kaviar strawberry, panganan mewah ini berhasil masuk ke buku rekor sebagai makanan penutup termahal di dunia. Harganya memang sangat tinggi untuk seporsi makanan penutup, yaitu £22.000 atau Rp309 juta

Dengan harga setinggi itu, rasanya tidak 'tega' untuk memotong. Namun, oleh pemiliknya, Carl Weininger, kue akan dipotong dan disajikan pada para tamu yang datang pada pesta ulang tahunnya ke-60, 5 Desember 2011, mendatang.
makanan penutup termahal di dunia
Berdasarkan Faberge Easter, makanan penutup mewah ini dibuat menggunakan bahan-bahan terbaik. Sang pembuat, chef Marc Guilbert menggunakan cokelat Belgia, yang dikombinasikan dengan buah peach, jeruk dan wiski untuk membuat jelly sampanye dan menjadikan kue spon almond berlapis, sebagai dasarnya.

Setelah daun emas dan bunga diletakkan, kue ini tampak sangat mewah. Hiasannya tak selesai sampai di situ, karena juga dihiasi berlian dua karat diatasnya.

"Aku tipe orang yang sangat impulsif. Saat aku melihatnya di televisi, kue ini seperti terus berada di kepalaku. Aku juga bukan orang yang suka cokelat, tetapi semua wanita yang pernah mencicipinya mengatakan rasanya wow," kata Carl Weininger, dikutip dari Daily Mail.

Kue mahal ini, diluncurkan pada Oktober lalu dalam perayaan National Chocolate Week. Tapi, kue ini tidak bisa masuk buku rekor sampai ada pembeli. Stephen Broughton dari Hotel Lindeth Howe, yang ditugaskan untuk melaksanakan proyek kue mahal ini, mengatakan, mereka gembira bahwa kue sudah terjual.'

"Kami senang telah menjual makanan penutup dan berharap bisa masuk dalam Guinness Book of Records," kata Broughton.

Sebelumnya, makanan penutup termahal di dunia dipegang oleh 'Frrozen Haute Chocolate'. Cokelat ini dibuat oleh Serendipity Restaurant, New York dan harganya £12.000 atau Rp168 juta.

0 komentar:

Poskan Komentar