Kamis, 08 Desember 2011

Mitos dan Fakta Seputar Kanker Payudara

0 komentar
Kanker payudara merupakan penyakit kanker nomor satu bagi wanita di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri, 900 wanita terkena kanker payudara setiap tahun.

Nah, karena penyakit ini masih bisa diatasi, yuk kenali lebih dalam mitos dan fakta seputar kanker payudara.


Kanker Payudara
Mitos: Setiap benjolan di payudara identik dengan munculnya kanker payudara.

Fakta: 90 persen kasus benjolan pada payudara bukanlah kanker. Sedangkan hanya 10 persen yang tersisa ada tanda-tanda yang bisa membunyikan 'alarm' Anda.
Jika benjolan pada payudara Anda tersebut terasa keras dan kasar, tapi sama sekali tidak terasa nyeri ketika disentuh, segera periksa ke dokter.

Mitos: Ada makanan yang mesti dihindari supaya tidak terkena kanker payudara.

Fakta: Tidak ada satu makanan yang bisa mengakibatkan kanker payudara. Namun, Anda memang mesti membatasi daging dan alkohol karena bisa merangsang produksi estrogen yang berlebih.
Inilah alasan di balik mulculnya para pria yang memiliki man boobs, mereka terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang memproduksi estrogen.

Mitos: Risiko kanker payudara tinggi pada wanita hamil.

Fakta: Salah besar, Sebaliknya, ketika Anda hamil, kandungan estrogen yang Anda miliki akan digunakan untuk memperkuat dinding rahim, sehingga kalau biasanya produksi estrogen yang berlebihan terkonsentrasi di payudara, pada saat hamil estrogen tersebut dipergunakan untuk melancarkan kehamilan. Hal ini sama juga terjadi pada masa menyusui

0 komentar:

Poskan Komentar