Jumat, 16 Desember 2011

Olga Syahputra Dilaporkan ke KPI

0 komentar
Candaan Olga Syahputra yang menyinggung soal korban pemerkosaan akhirnya berbuntut panjang. Olga rencananya akan dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia, Jumat (16/12) sekitar pukul 11.00 WIB.


Adalah Lentera Indonesia, sebuah support group untuk korban pemerkosaan yang melaporkan Olga ke KPI. Helga Worotitjan dari Lentera Indonesia akan melaporkan Olga ke KPI, Jumat (16/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saya datang ke sana sebelum shalat Jumat. Saya akan melaporkan dan meminta penjelasan dari KPI," terang Helga, saat dihubungi via ponsel, Jumat (16/12).

Seperti diketahui, saat mengisi acara Dekade, HUT Trans Corp, Kamis (15/12) Olga dianggap mengeluarkan candaan yang tak pantas. Saat bercanda dengan Sule, Olga mengeluarkan pernyataan yang dianggap menyinggung korban pemerkosaan.

"Olga kenapa lu jadi suster ngesot," tanya Sule kepada Olga. "Sepele, diperkosa sopir angkot," jawab Olga.

Helga merasa apa yang telah dilontarkan Olga sudah sangat keterlaluan. Pernyataannya sangat jelas telah menyinggung korban pemerkosaan.

"Dalam candaan semalam, dia bilang 'sepele, diperkosa sopir angkot'. Perkosaan itu bukan cuma masalah seksual, tapi ini sudah masalah kriminal. Dia harusnya mengerti soal sensitif seperti ini," lanjut Helga.

Sebagai seorang publik figur, Olga seharusnya lebih cerdas dalam bercanda. Selain itu, bukan kali ini saja candaan Olga menyinggung orang. Helga berharap, dengan kejadian ini bisa memberikan pelajaran untuk Olga.

"Kalau hanya meminta maaf kan gampang. Tapi dia harus mengerti masalah ini. Saya inginnya dia menjadi pihak yang harusnya mengingatkan, kalau bercanda jangan menyinggung ini loh. Dia harusnya jadi pembicara, kalau perkosaan adalah hal serius. Saya ingin Olga wawasannya lebih luas, candaannya lebih cerdas," katanya.(inilah.com)

0 komentar:

Poskan Komentar