Kamis, 15 Desember 2011

Perhiasan Elizabeth Taylor Laku Rp1 Triliun, Termahal Sepanjang Masa !

0 komentar
Lelang perhiasan milik mendiang aktris Elizabeth Taylor menembus angka penjualan US$116 juta atau sekitar Rp1,06 triliun. Perolehan ini lebih dua kali lipat dari rekor lelang koleksi perhiasan tunggal sebelumnya pada 1987.

Seperti dikutip Reuters, hanya dalam dua jam, Balai Lelang Christie melesatkan koleksi perhiasan Taylor dengan angka penjualan termahal sepanjang masa, mengalahkan koleksi permata Duchess of Windsor yang hanya terjual US$50 juta, pada 1987.
elizabeth taylor jewelry
Berbagai jenis perhiasan Taylor, mulai dari cincin berlian 33 karat kado Richard Burton, hingga kalung mewahnya terjual dengan harga berlipat dari perkiraan.

Kalung mutiara berhias berlian dan rubi yang dikenal sebagai 'La Peregrina' mencapai rekor penjualan tertinggi senilai lebih US$11 juta atau sekitar Rp101 miliar. Angka ini empat kali perkiraan semula yang hanya sekitar US$2-3 juta.
elizabeth taylor jewelry
Kalung itu sempat beberapa kali pindah tangan. Mulanya milik Ratu Inggris, Mary Tudor, kemudian jatuh ke tangan Ratu Spanyol, Margarita dan Isabel. Hingga akhirnya, Burton membelinya melalui sebuah lelang pada 1969, seharga US$37 ribu, tentu dengan kurs di masa itu.

Penjualan kalung itu sekaligus memecahkan rekor harga kalung mutiara termahal sebelumnya, yakni The Baroda Pearls yang terjual seharga US$7 juta pada 2007.

Rahul Kadakia, kepala bagian perhiasan untuk Balai Lelang Christie di Amerika, mengatakan, para peserta lelang begitu paham dengan selera mewah Taylor. "Ini benar-benar salah satu koleksi perhiasan terbesar di dunia," katanya kepada Reuters. "Tapi, kami sebenarnya tak mengira akan terjual semahal ini."
elizabeth taylor jewelry
Taylor yang membintangi sejumlah film klasik seperti Giant, Who's Afraid of Virginia Woolf, dan Cat on a Hot Tin Roof meninggal dunia di Los Angeles di usia 79, pada Maret lalu.

0 komentar:

Poskan Komentar