Selasa, 13 Desember 2011

Studi: Penyuka Permen Lebih Mudah Dapat Jodoh

0 komentar
Anda termasuk pencinta permen dan cokelat? Atau, selalu mengidam rasa manis ketika suasana hati sedang tidak baik? Cokelat dan permen memang bisa diandalkan untuk mengobati kegundahan hati, tapi tahukah kalau hal ini juga dapat membuat Anda lebih mudah menemukan pasangan hidup?

Seperti dilansir Genius Beauty, para ilmuwan dari Universitas North Dakota menemukan adanya hubungan antara kecintaan wanita terhadap permen dan cokelat dengan tanggapan orang lain. Khususnya pria, tentang kepribadian mereka.

Wanita penyuka permen cenderung memiliki kepribadian yang lebih ramah, ceria, dan optimis dibandingkan dengan wanita yang lebih memilih makanan lain. Menurut salah satu peneliti, Professor Brian Meier, rasa seperti pahit, manis, asam, pedas dan asin adalah hal yang dihadapi manusia setiap hari.

Rasa dari makanan dapat dengan jelas memengaruhi suasana hati termasuk ciri-ciri tertentu dari karakter manusia. Selama percobaan, para peneliti mengamati tingkah laku responden. Sebelumnya, mereka diberikan pilihan antara cokelat atau biskuit gurih.

Ditemukan, para responden yang lebih memilih rasa manis, lebih terbuka dalam berkomunikasi, lebih ramah, dan dengan senang hati membantu orang lain. Para pria menganggap wanita-wanita tersebut lebih penyayang dan lebih berpotensi menjadi istri yang baik.

Sedangkan, hal tersebut tidak terlihat pada mereka yang lebih memilih jenis makanan lain. Meski demikian, Professor Meier menegaskan bahwa dia dan tim penelitiannya belum menemukan bukti apakah pilihan rasa terkait dengan kekhususan karakter wanita. Atau, mungkin hanya efek sementara permen yang membuat wanita lebih ramah.(sumber: vivanews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar