Sabtu, 10 Desember 2011

Tips Memilih Wewangian Sesuai Mood

0 komentar
Sebagian dari kita menggunakan wewangian atau parfum untuk mengharumkan tubuh sekaligus untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap.

Namun ternyata aroma punya pengaruh kuat bagi suasana hati dan kecantikan. Setidaknya itulah yang dikatakan Alan Hirsch, MD, direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago.

Berikut panduan memilih sendiri wewangian yang sesuai dengan suasana hati kita:

- Ingin tampil memikat.
Coba aroma melati. Menurut Gerald Ghislain, pendiri Histoires de Parfums, bunga melati bersifat afrodisiak (merangsang libido) dan memikat. Seperti parfum Radiance Britney Spears, dengan tambahan wangi buah beri dan amber.

- Tengah lesu dan tak bersemangat.
Coba aroma sitrus dan tanaman tropis. Semua aroma menjadi pembangkit semangat yang alami. Seperti Clarins Eau Dynamisante, yang diperkuat aloe vera.

- Ingin tambah fokus.
Coba aroma kombinasi bunga. Aroma ini membuat orang mudah berkonsentrasi. Alhasil, pada orang yang fokus, pesona cantiknya bisa terpancar. Seperti Lola by Marc Jacobs, yang diperkuat mawar dan peony.


- Ingin menenangkan hati.
Coba aroma mentimun segar. Menurut Hirsch, aroma ini terbukti mampu menenangkan suasana hati sehingga penampilan tambah memesona. Seperti Bliss Eau de Toilette, yang diperkuat bunga lily dan violet.

- Sedang berdiet.
Coba aroma mint. "Penelitian menunjukkan aroma mint menciptakan sensasi tak mudah lapar. Berat badan ideal pun bisa terjaga," kata Hirsch. Seperti Giorgio Armani Acqua di Gioia, yang diperkuat aroma melati.

0 komentar:

Poskan Komentar