Selasa, 13 Desember 2011

Unik, Hanya di Bulgaria Perdana Menteri Bermain di Klub Sepak Bola Divisi 3

0 komentar
Ini mungkin hanya terjadi di Bulgaria. Ketika seorang Perdana Menteri merangkap sekaligus menjadi pemain sepak bola. Bukan sekadar sepak bola. Tapi ikut bermain di divisi tiga negara itu.
image: news.com.au

Perdana Menteri Bulgaria, Boiko Borisov, pada Senin, meminta penyelenggara untuk membatalkan pemungutan suara pemilihan pemain terbaik tahun ini, setelah ia secara spektakuler menjadi pemenang.

Borisov, yang kadang-kadang bermain sebagai penyerang untuk klub divisi tiga, Vitosha Bistritsa, mengejutkan para fans, setelah pada pemungutan suara tersebut ia mengumpulkan 44 persen suara. Sementara penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, duduk di peringkat kedua dengan 24 persen suara.

"Ini suara protes," demikian pernyataan Borisov. "Pemungutan suara ini bukanlah pertanda kalau Borisov adalah pemain terbaik, tetapi bahwa sepak bola Bulgaria membutuhkan reformasi dan kebijakan baru."

"Saya menyarankan kepada penyelenggara untuk membatalkan atau mereka dapat menyerahkan penghargaan kepada pemain muda terbaik," kata dia.

Timnas Bulgaria dan klub-klub domestik telah mendapat kritik keras dari media lokal dan fans, setelah penampilan yang buruk di kompetisi Eropa pada 2011. Bulgaria mengakhiri kualifikasi Euro 2012 dengan menjadi juru kunci Grup G, dengan hanya meraih lima poin dari delapan pertandingan - ini adalah performa terburuk mereka selama mengikuti kualifikasi turnamen besar.

Sementara tidak satu pun klub Bulgaria yang mampu mencapai babak penyisihan grup Liga Champions atau Liga Europa. Banyak pecinta sepak bola Bulgaria memboikot pemungutan suara tersebut, dengan hanya sekitar 8.000 orang yang ambil bagian. Sementara itu Vasil Lukaev, pemain dari klub amatir Shipka Dragor, menjadi pesepak bola terbaik Bulgaria di peringkat ketiga.(sumber: republika.co.id)

0 komentar:

Poskan Komentar