Sabtu, 10 Desember 2011

Warna Bisa jadi Pembangkit Gairah

0 komentar
Warna selain menjadi lambang keindahan suatu gambar juga dapat membangkitkan mood dan efek bahagia seseorang.

Menurut Ezine, ada lima warna yang mempengaruhi mood seseorang dan dapat memberikan efek bahagia dan lebih bersemangat. Warna itu bisa diaplikasikan pada pakaian sehari-hari atau cat tembok kamar.


Hijau

Sebagai warna yang dinilai natural dan memberikan kedamaian, warna hijau juga mempengaruhi mood seseorang terutama yang mudah marah dan tersinggung. Warna ini akan membantu menetralkan perasaan cemas, sehingga mood baik segera datang.

Biru

Masih senada dengan hijau, warna biru menyentuh pikiran dan perasaan seseorang dengan cara lembut yang berbeda. Warna yang dekat dengan alam ini memberikan ketenangan namun sekaligus membangkitkan semangat. Tak heran bila kaum Adam senang akrab dengan warna ini.

Merah

Warna merah selalu menyala dan membuat orang berpaling melihatnya. Pada budaya Tionghoa, warna ini menyimbolkan kebahagiaan, seperti halnya yang memang dibahas di sini, warna merah memberikan efek bahagia pada orang yang melihat dan mengenakannya.

Secara psikologi, warna ini menambahkan semangat dan gairah di dalam diri. Sehingga saat Anda kurang merasa percaya diri, sedang gelisah dan ingin lebih terlihat ceria serta tampil positif, kenakan warna merah. Setidaknya tiga benda berwarna merah yang Anda kenakan akan memberikan pengaruh pada mood Anda.

Orange

Masih akrab dengan warna merah, warna campuran antara merah dan kuning ini memberikan aksen ceria, antusias, dan kreativitas. Sehingga tak heran bila warna ini sering digunakan untuk memotivasi seseorang dan membantu menstimulasi mental.

Kuning

Warna kuning juga terkait pada warna yang mengubah mood menjadi lebih ceria dan happy. Selain itu, warna ini meningkatkan energi dan memberi rangsangan pada otak agar lebih aktif.

Agar lebih percaya diri dalam berkomunikasi di depan orang banyak, warna ini kerap dikenakan oleh para entertain.

0 komentar:

Poskan Komentar