Sabtu, 24 Desember 2011

10 Tempat Terlarang Untuk Menggunakan HP

0 komentar

HP
Jaman seperti sekarang ini, HP adalah barang yang wajib dimiliki setiap orang, apalagi yang hobi dengan gadget dan teknologi. Nah buat sobat yang punya HP (pasti punya lah), coba deh perhatiin artikel ini, coz ternyata HP gak bisa ditaruh ditempat sembarangan.

1. Jangan Taruh Dalam Saku
Bagi para pria yg senang meletakkan HP di saku celana, sebaiknya dipikir ulang dech.. Alasannya, HP menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

2. Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik
Jangan gunakan HP ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggi yaitu, TV, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit HP terbakar.

3. Dilarang Dekat Kunci Mobil
Dalam keadaan tertentu, HP yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. HP yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4. Jangan Posisikan Dekat Komputer
Komputer HP sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak. Anda tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda favorit anda ?

5. Jangan Simpan di Tempat Bersuhu Tinggi
Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, berdebu merupakan kumpulan musuh HP anda.. Mungkin anda tdk menyadari sering “menjemur” HP anda di dashboard mobil, dekat jendela ; bagasi.

6. Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet
Bahaya kartu SIM dekat dg benda-benda mengandung magnet karena radiasi yang ditimbulkan. HP bisa merusak floppy disk, kartu memori, kartu kredit anda.

7. Jauhkan Dari Logam
Hindari HP dari benda logam kecil karena magnet pada speaker HP anda akan menarik benda-benda tersebut. HP anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

8. Jangan Dekat Alat Pacu Jantung
Rumah Sakit memang bukan tempat yang baik untuk menggunakan HP. Selain alasan pasien butuh ketenangan, peralatan media seperti alat bantu dengar & alat pacu jantung dpt terganggu. Jangan sampai anda membunuh orang dengan HP yang anda miliki.

9. Jangan Tempatkan Dekat Gas yg Mudah Terbakar
Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dengan gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan HP tidak dapat berfungsi dengan baik.

10. Hindari Daerah Basah
Rasanya kita semua sadar betapa bahayanya air bagi HP. Air juga musuh kamera HP.. Apalagi saat musim hujan, bisa mengundang banyak resiko. Bagi pengendara sepeda motor, segera selamatkan HP anda dengan menyimpan di tempat yg kedap air saat hujan tiba
Sumber:kabarsantai.info

0 komentar:

Posting Komentar