Minggu, 25 Desember 2011

DDukungPernikahan Sesama Jenis Di Sahkan 3000 Orang AS Lari Sambil Berbikini

0 komentar


Ribuan orang keluar rumah untuk jogging hanya dengan mengenakan pakaian dalam di Utah, AS. Ribuan orang tersebut melakukan hal itu karena ingin mendukung pernikahan sesama jenis dan memecahkan rekor dunia.


Utah Undie Run, itulah nama acara yang diperkirakan melibatkan 3.000 ribu orang. Ribuan orang tersebut turun ke jalan di Salt Lake City, Utah. Kota tersebut dipilih karena di sana ada gereja yang sangat vokal menentang pernikahan sesama jenis.


Untuk semakin menunjukkan dukungannya, sejumlah peserta terlihat menuliskan sederet kata tentang hak gay dan lesbian untuk menikah. Kata-kata tersebut ditulis di bagian tubuh mereka yang terbuka, seperti di area perut dan punggung.



Sayangnya usaha ribuan orang itu gagal untuk memecahkan rekor dunia. Pihak Guinness Book World of Record tidak bisa memasukkan acara itu ke dalam daftar rekor mereka karena kurang memenuhi syarat.

"Menurut Guinness, seharusnya saat sirine dibunyikan, peserta diam dulu selama lima menit di lokasi. Tapi yang terjadi setelah sirine dibunyikan, mereka semua langsung berlari," ujar pihak penyelanggara Nate Porter, seperti dikutip dari ABC4.


Para peserta jogging terdiri dari pria dan wanita yang hanya mengenakan pakaian dalam. Pria-pria yang ikut kebanyakan hanya memakai celana dalam tanpa kaos. Sedangkan wanitanya, memakai bikini.


Meskipun gagal memecahkan rekor, Nate dan teman-temannya tidak kecewa. "Ini adalah sukses besar. Memang akan sangat menyenangkan jika kita bisa memecahkan rekor, tapi itu hanya tujuan kedua. Tujuan utama kami adalah menunjukkan pada dunia banyak orang yang menyenangkan tinggal di Utah," tuturnya.

"Kami juga ingin semua orang tahu, tidak semuanya yang tinggal di Utah mendukung Prop. 8 (dilarangnya pernikahan sesama jenis)," tandas Nate.

0 komentar:

Poskan Komentar