Jumat, 23 Desember 2011

10 Tempat Terlarang Untuk Tidur

0 komentar
Tidur adalah sebagai istirahat yang terbaik, manusia sebagai mahluk biologis sangat perlu istirahat ada beberapa kegunaan dari tidur di antaranya untuk mengistirahatkan sel-sel saraf, otak serta otot. Pada saat tidur sebenarnya tubuh bekerja aktif yaitu terjadi pembentukan sel-sel darah merah serta sel-sel darah putih sehingga orang yang yang susah tidur akhirnya bisa terkena anemia yaitu penyakit kekurangan Hb(haemoglobin) darah.
Orang yang kurang tidur bisa dilihat dari mata yang kurang cerah atau kurang bercahaya Atau pusing-pusing karena tekanan darah tidak normal namun meski tidur sangat diperlukan tubuh janganlah kamu tidur di tempat-tempat yang di larang tidur.


Tentunya tidur yang baik adalah pada waktu dan tempat yang semestinya tidak sembarang waktu serta tempat. Meskipun di tempat yang dilarang tidur tersebut kadang-kadang orang suka terlelap entah sengaja atau karena kecapaian. Mungkin juga diatara pembaca sekalian pernah mengalaminya.
Berikut ini adalah tempat-tempat yang dilarang untuk tidur meski dilarang tidur ini tidak seperti larangan merokok ada perdanya. Blogger mengelompokan menjadi 10 tempat yang dilarang tidur

1. Mesjid atau tempat ibadah, ini jelas karena kalau mesjid dipakai tidur sangat mengganggu baik bagi yang solat atau anda juga akan mengotori karpet mesjid misalnya dengan iler. Terlebih bila sedang solat Jumat yang seharusnya mendengarkan khutbah, ini akan mengurangi nilai ibadah. Tapi anehnya bila solat jumat selesai serta berniat dilanjutkan tidur di rumah kantuknya jadi hilang.
2. Di ruang diklat atau seminar, akibat buruknya anda jadi tidak tahu isi pembicaraan. Pada saat ini anda tertidur di tempat seminar tergantung kepada pembicara bila nara sumbernya menarik atau ada humornya anda tidak akan tertidur tapi kalau nara sumber dalam penyampaian materi kurang menarik ada kemungkinan anda ngantuk sampai terlelap. Pada saat anda diklat akan ngantuk sampai tertidur biasanya terjadi pada jam setelah makan siang. Jadi disini berlaku Ilmu padi “makin berisi makin merunduk”.
3. Kelas tempat belajar, maksudnya bagi anda para pelajar atau mahasiswa yang entah karena kecapaian atau kelelahan kadang-kadang tanpa sadar suka terlelap tidur di kelas hal ini tentu akan jadi pusat perhatian terlebih bila anda tertidur pada saat guru atau dosen sedang mengajar. Apa yang akan terjadi selanjutnya ada beberapa kemungkinan pertama kamu akan di bangunkan oleh guru atau dosen karena pada saat itu harusnya belajar serta berakibat ditertawakan teman. Kedua kadang-kadang ada diantara teman kamu yang jahil dengan mengambil foto kamu ketika tidur kemudian di up load ke jejaring social bisa malu sama pacar. Atau dibiarkan sehingga kamu terlelap sampai kamu sakit leher atau sakit pinggang.
4. Angkutan kota atau bis kota, tertidur di perjalanan memang enak bila anda melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum berupa bis atau kereta api. Tapi kalau kamu naik angkot atau bis kota tentu kalau tidak kelelahan pasti anda akan menghindarinya. Pernahkah anda ketika naik angkot disamping anda ada yang tertidur sampai kepalanya bersandar ke bahu anda?apa yang biasa anda lakukan?atau anda sendiri para pembaca pernah atau sering tertidur di bis kota atau angkutan kota. Tertidur di angkutan kota sangat dilarang karena bisa berbahaya misalkan pada selain ada kemungkinan kamu jadi korban copet. Juga berbahaya bila suatu saat angkot di rem mendadak kamu bisa terdorong kedepan dan kepala bisa ...benjut. Atau kalau anda terlelap bisa ada kemungkinan tujuan anda turun terlewat(yang ini blogger sering mengalaminya) kan jadi berabe nantinya.
5. Di ruang tunggu tempat praktek dokter, klinik atau apotek di tempat ini juga kadang-kadang anda terlelap tentu tempat ini sebenarnya tidak nyaman buat tidur karena memang bukan tempatnya.
6. Di ruang tunggu cuci mobil atau motor, kalau lagi banyak yang cuci terus kita kebagian antrian di belakang kadang-kadang kita suka terlelap tidur
7. Di salon, barber atau tukang cukur, pada saat ini ketika kepala anda selagi rambutnya dipotong atau dirawat kadang-kadang suka terlelap sampai tertidur
8. Di stasiun, halte bus atau ruang tunggu angkutan umum, dalam keadaan lelah kadang kadang suka terkantuk kantuk sambil menunggu kedatangan kereta atau bus
9. Di jok motor ketika anda dibonceng atau ketika naik ojeg, ini sangat berbahaya laju motor menjadi tidak seimbang bila yang di bonceng tertidur dan bisa jatuh
10. ...anda bisa tambahkan sendiri di kolom komentar.

Bila anda pernah mengalami atau melihat kejadian tersebut tentunya anda punya penilaian serta lasan sendiri. Misalnya kecapaian, kelelahan karena masalah tertidur bukan pada tempatnya blogger juga pernah mengalaminya. Bagaimana dengan anda? Jawabannya tulis di kolom komentar.

Demikian postingan dari blogger apakah anda setuju atau tidak setuju?posting ini adalah fakta bukan opini pribadi lho.. ya berdasarkan hasil pengamatan dan pengalaman.

Sumber:http://www.aseps21.com/2011/11/10-tempat-dilarang-tidur.html

0 komentar:

Poskan Komentar