Jumat, 23 Desember 2011

12 Fakta Terselubung Film Harry Potter

0 komentar
Berikut ini fakta - fakta terselubung di balik pembuatan film Harry Potter :



1. Anggaran film ini diperkirakan mencapai £150,000,000!! John Hurt (berperan sebagai Mr Ollivander) baru-baru ini menggembar-gemborkan jumlah 'cukup masuk akal' dari uang yang dihabiskan untuk film - film 'Harry Potter'. Dia bilang, "Aku melihat ke sekeliling dan ada tiga kostum. Semuanya tidak ada yang dipakai dan mereka membuat masing-masing replikanya. Buang-buang uang saja dan itu membuatku gila!"

2. Dua sekuel dalam film “Harry Potter and The Deathly Hallows” dirilis di bioskop dalam versi 3D lengkap. Untuk “Harry Potter and The Orde Phoenix” dan “Harry Potter and Half Blood Prince” hanya beberapa adegan yang tersedia.

3. Pemeran pengganti Daniel Radcliff, David Holmes, luka parah pada bulan Januari 2009 karena jatuh dari pelana. Kecelakaan kedua dialami juga oleh pesenam pemeran pengganti di studio film Leavesden (Watford, Herts) saat ia berlatih adegan terbang yang juga melibatkan ledakan! Ya ampun..

4. Dan bukan cuma mereka – Daniel Radcliff ternyata juga mendapat luka-luka! Selama syuting, ular raksasa yang Harry lawan dalam film, disimulasikan dengan tongkat dan sarung tinju yang dipegang oleh koordinator pelaksana. Namun dalam suatu adegan, Radcliffe terkejut dan jatuh akibat menerima pukulan di wajahnya.

Yang bikin heran, nih, dia malah seneng-seneng aja tuh mengalami cedera. Katanya, “Cuma beberapa goresan. Tapi aku senang karena akhirnya aku punya mata hitam bengkak selama film 'Deathly Hallows' berlangsung." Ada – ada aja, deh..

5. Peristiwa menghebohkan juga sempat terjadi di Leavesden pada Maret 2009. Segera setelah cedera Holmes, kebakaran terjadi! Api ini tadinya akan digunakan selama pembuatan film 'adegan efek besar khusus', namun akhirnya butuh waktu 40 menit untuk memadamkannya. Untungnya kebakaran itu nggak menyebabkan korban jiwa.

6. Setelah antusiasme acara ulang tahunnya di 'Equus', Radcliff tampaknya akan memuaskan para fans cewek dengan tampil telanjang lagi di film barunya ini hahaha. Ketika Ron membayangkan ketakutan terbesarnya saat ia akan menghancurkan Horcrux, ternyata gambar yang muncul adalah Harry dan Hermione sedang berciuman.

Wew. Sutradara 'Deathly Hallows', David Yates, telah mengkonfirmasi bahwa dalam film itu Harry emang akan telanjang, dan ia mencopot semua pakaian untuk kedua kalinya di lokasi Kings Cross dalam film ini. Kalo buat cowok-cowok ini berita mengerikan kali, yee…

7. Rhys Ifans (Xenophilus Lovegood, ayah Luna Lovegood) sangat senang saat bilang “mereka menganggap saya berperan sebagai penyihir bermata juling!” Dia merasa terhormat bisa beradu akting dengan aktor tersohor seperti Maggie Smith dan Michael Gambon, tapi kocaknya ia mengaku belum pernah membaca novel Harry Potter and The Deathly Hallows dan bukan penggemar berat Harry Potter! Hahahaha..

8. Pada film pertama, Griphook si goblin dimainkan oleh Verne Troyer, tetapi disuarakan oleh Warwick Davis (Profesor Flitwick). Dalam 'Deathly Hallows', Davis memerankan tubuh Griphook dan suaranya, sambil terus berperan sebagai Flitwick,

9. 'Deathly Hallows' adalah kali pertama Brendan Gleeson dan David O'Hara bekerja dalam film yang sama sejak menuntaskan 'Braveheart' pada tahun 1995. Gleeson berperan sebagai 'Mad-Eye Moody’ dan O'Hara berperan sebagai ‘Albert Runcorn’ - pejabat Kementerian Sihir yang Harry tiru wujudnya dengan Ramuan Polijus saat akan memasuki Kementerian.

10. Jason Isaacs (Lucius Malfoy) dianggap nggak kembali bermain di film ini karena ia takut nggak akan punya waktu untuk tampil di layar setelah karakternya dipenjara di buku kelima. Tapi pada pertemuan selanjutnya ia memohon pada JK Rowling agar dibebaskan dari penjara. Akhirnya dia menandatangani kontrak untuk 'Deathly Hallows' lagi deh.

11. JK Rowling bilang pada Alan Rickman tentang alasan di balik perilaku aneh Severus Snape terhadap Harry sebelum diungkapkan dalam buku 'Deathly Hallows'. Cinta Snape untuk Lily Potter (Evans née), ibu Harry, adalah alasannya untuk membenci sekaligus ingin melindungi 'anak yang bertahan' tersebut.

12. Dalam epilog 'Deathly Hallows Part II’, para aktor memainkan karakter mereka di masa depan, menggunakan kombinasi prosthetics gambar komputer dengan efek canggih yang dikombinasikan menyerupai wajah aslinya, seperti dalam film The Curious Case of Benjamin Button itu, loh Nah, yang paling menarik, dalam epilog ini istri Draco Malfoy (Tom Felton), Astoria Greengrass, diperankan oleh pacar Tom Felton di kehidupan nyata, Jade Olivia. Ehem si Emma Watson pasti jelaous banget nih, soalnya Tom Felton kan cinta pertamanya sejak Harry Porter pertama

Sumber:http://kolom-inspirasi.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar