Sabtu, 24 Desember 2011

5 Alasan Mengapa Tahun Baru Selalu Ada Kembang Api

0 komentar

Tau ga sih kenapa tahun baru identik banget sama yang namanya kembang api?? kenapa moment stahun sekali ini harus diwarnai dengan ledakan dimana-mana? Entah sejak kapan tradisi ini berlangsung? ada yang tau alasannya ga, kawan?



yaaah, menurut sisayah sih, begitu banyak alasan kenapa , mayoritas orang-orang di seluruh dunia menggunakan kembang api untuk memeriahkan detik2 menjelang taun barunya.
Mungkin seperti inilah alasannya :

1. Sungguh tindakan yang kurang bijak, apabila semua orang menggunakan lodong dalam menyambut tahun baru. Kalian tau lodong kan? itu loh meriam"n yang terbuat dari bambu. coba bayangkan, berapa banyak bambu yang akan ditebang? bisa2 hutan bambu gundul nih. dan itu dapat menyebabkan global warming. Tul ga?

2. Detik2 menjelang tahun baru itu kan malem hari. yaa, walaupun malam hari. ga asik az kalau moment staun sekali ini dirayakan menggunakan Petromax. emangnya mau ngobor? Tau kan ngobor? itu tuh kegiatan mencari belut di sawah saat malam hari, kan biasanya pake Petromax.

3. Taun baru merupakan moment dimana semua orang bergembira ria. ga asik az kan klw cm pake lilin?? bisa2 semua orang pada lesu semua. ga punya semangat hidup untuk menyongsong hari2 barunya.
4. Demi alasan kemanusiaan. dan demi kelangsungan hajat hidup orang banyak. akhirnya seluruh pemimpin negara didunia berembug dan memutuskan untuk tidak menggunakannuklir untuk perayaan taun baru. Entah kenapa? mungkin inilah bukti cinta kasih para pemimpin kepada rakyatnya.

5. Kembang api kan cerah gemerlapan yah.. mungkin itulah filosofinya. orang2 ingin masa depannya di tahun yang baru itu cerah & bling-bling seperti kembang api.

Sumber:sumberunik.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar