Kamis, 22 Desember 2011

Di Inggris Secangkir Kopi Luwak Dijual 1 juta Rupiah

0 komentar
Kopi luwak asal Indonesia dijual dengan harga £70 atau sekitar satu juta rupiah di Inggris. Harga secangkir kopi ini bakal membuat orang Inggris ‘melek’. Kopi yang mulai dijual di dekat London ini menjadi buah bibir.

Kopi luwak yang dihasilkan dari luwak yang memakan biji kopi masak dan dikeluarkan menjadi kotoran ini sudah lama jadi incaran penggemar kopi dunia. Enzim yang menyelimuti biji kopi yang diperam dalam usus luwak inilah yang diyakini membuat rasanya sangat spesial.

Kopi luwak yang jumlahnya sangat sedikit ini akhirnya sampai ke London, Inggris. Mulai disajikan di outlet terbaru DSTRKT di Picadilly London. Restoran, bar dan night club ini menempati bangunan Planet Hollywood yang telah direnovasi.

Tepatnya hanya 7 gram bubuk kopi luwak yang diseduh menjadi air kopi (espresso). Dituang dalam cangkir panas hingga terbentuk busa krema kecokelatan yang wangi.

Manajer operasional dan partner Fraser Donaldson mengatakan, ‘Ini bukan sekedar gimmick. Biji kopinya benar-benar membuat kopi jadi enak,’ seperti dilansir Daily Mail hari ini. Kopi luwak ini hanya bisa dinikmati di DSTRKT London. Yang terdekat di Eropa selain lokasi itu adalah Ritz Carlton Paris. (Sumber: Detik.com)

0 komentar:

Poskan Komentar