Sabtu, 10 Desember 2011

Makan di Restoran Ini Dilayani Tuna Netra & Gelap Tanpa Lampu

0 komentar
Sebuah restoran unik di Manhattan, Amerika Serikat akan dibuka pekan depan. Uniknya restoran itu, Anda akan makan dalam keadaan tanpa lampu dan dilayani pelayan tuna netra.

Seperti dikutip dari Daily Mail, restoran tersebut bernama Dans Le Noir?. Restoran itu sebenarnya sudah lebih dulu ada di Paris, sejak delapan tahun lalu.

Setelah sukses di Paris, restoran itu pun membuka cabang di Barcelona dan London. Kini satu lagi cabang restoran itu dibuka di Manhattan, Amerika Serikat.
Dans Le Noir restaurant
Restoran Dans Le Noir dikenal dengan keunikannya. Anda yang datang akan diajak masuk ke dalam restoran yang sangat gelap, benar-benar tanpa penerangan.

Anda akan didudukkan di kursi, tanpa tahu siapa orang yang ada di sebelah Anda. Chief Dans Le Noir?, Edouard de Broglie menjelaskan lebih jauh keunikan restorannya.

Menurut Edourad, para tamu benar-benar makan dalam keadaan gelap. Mereka pun dilarang menyalakan handphone, jam atau peralatan elektronik apapun yang bisa menyala.

Saat makan, tamu didudukkan di depan partnernya (jika datang berdua). Namun mereka tidak tahu siapa yang duduk di sebelah mereka.

"Setelah makan, kami memberikan mereka foto yang memperlihatkan apa saja tadi yang mereka makan dan mereka tampak tidak percaya. Mereka bingung membedakan wortel dan kacang, daging sapi dan tuna, anggur merah dan putih," ujar Edouard pada Times.
Dans Le Noir restaurant
Untuk makan di restoran ini, harga yang harus dibayar adalah mulai dari $43 dan $79. Edourad juga memberi sedikit saran untuk Anda yang mungkin suatu hari nanti berminat datang.

"Jangan pakai baju terbaik Anda, kami hanya menyediakan serbet biasa, bukan celemek," katanya. Menurut salah seorang tamu, memang pengalaman makan di restoran gelap tersebut bisa berakhir berantakan, namun menyenangkan. Tertarik mencoba?

0 komentar:

Poskan Komentar